Pages

20 November 2012

Ini Dia Tips Membersihkan Busana Berbahan Brokat

Bahan renda atau brokat biasanya memiliki tekstur yang lembut. Rongga benangnya pun sangat lebar, sehingga butuh perlakukan khusus saat mencucinya. Jika tidak, bahan renda mudah sekali rusak atau robek. Berikut beberapa langkah mencuci pakaian dari bahan renda, seperti yang dikutip dari eHow.



1. Siapkan air hangat di dalam ember. Air hangat akan membuat kotoran yang melekat di kain lebih cepat luntur.

2. Campurkan air hangat dengan deterjen khusus untuk bahan lembut. Deterjen ini biasanya berbentuk cair dan dapat Anda temukan di pasar swalayan.

3. Rendam busana dari bahan renda Anda selama 15-30 menit. Lalu kucek sedikit dengan lembut di bagian yang sangat kotor. Jangan pernah mencuci pakaian berbahan renda dengan mesin cuci, karena putaran mesin cuci hanya akan merusak bahan tersebut.

4. Siapkan handuk untuk mengeringkan baju dari bahan brokat. Letakkan baju tersebut di atas handuk, lalu tumpuk dengan handuk kering yang lain. Biarkan handuk itu menyerap air yang tersisa di busana Anda.

5. Setelah itu gantung baju tersebut dengan gantungan baju, lalu biarkan mengering dengan cara diangin-anginkan di udara terbuka.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More